Mencegah Karang Gigi

Mencegah Karang GigiGigi yang bagus tentunya gigi yang bersih dan putih. untuk memperoleh gigi yang putih bersih sebenarnya tidak sulit hanya dengan rajin menjaga kebersihan gigi saja sehingga gigi akan tampak bersih bahkan bebas dari sakit gigi yang tidak menyenangkan itu. namun, sayangnya masih banyak orang yang masih kurang peduli dengan kesehatan giginya dengan baik sehingga masih kurang memperhatikan kebersihan giginya oleh karena itu akan ada masalah pada gigi. Masalah pada gigi bukan hanya seputar sakit gigi karena di infeksi dan berlubang saja tetapi ada juga masalah yang menyebabkan penampilan gigi menjadi kurang baik seperti karang gigi.

Karang gigi merupakan kotoran yang menempel pada gigi tetapi sulit untuk dibersihkan hanya dengan sikat saja sehingga akan menyebabkan gigi akan terlihat kurang bagus. karang gigi bisa berwarna hijau atau pun kuning dan sangat kuat menempel pada gigi. Karang gigi akan terbentuk karena tidak membersihkan gigi dengan maksimal jadi masih ada sisa kotoran yang menempel.

Penyebab munculnya karang gigi terbesar tentunya karena kebersihan gigi yang masih kurang sekali. Sebelum menjadi karang akan ada plak gigi, plak memang tidak terlihat dengan kasat mata sebab bening dan melapisi gigi. Plak gigi ini akan muncul pada saat setelah makan, kurang lebih setelah 20 menit setelah makan plak akan melapisi gigi. Plak gigi ini akan memancing bakteri infeksi menginfeksi sehingga awal mula terjadi gangguan kesehatan mulut dan gigi bisa dikarenakan adanya plak gigi yang tidak dibersihkan. Plak gigi apabila tidak dibersihkan bisa sulit untuk dihilangkan sehingga lama kelamaan semakin banyak plak yang menumpuk dan menjadi karang gigi.karanggggg

Karena itu faktor penyebabnya karena jarang sikat gigi atau tidak menyikat gigi dengan baik sehingga masih ada sisa makanan atau sisa plak yang tidak dibersihkan dan akan mengeras menjadi karang. Jangan anggap remeh karang gigi karena bukan hanya akan menyebabkan penampilan gigi kurang bagus saja di lihat tetapi bisa menyebabkan masalah kesehatan mulut dan gigi juga karena dampak buruk dari karang gigi yang menumpuk. Karang gigi merupakan kotoran yang memancing bakteri akan menginfeksi bagian gigi yang memiliki karang. Infeksi bakteri bisa mengeluarkan asam yang akan merusak gigi perlahan lahan sehingga gigi berlubang karena karang gigi pun juga bisa terjadi.

Mencegah Karang Gigi

Dampak buruk yang juga bisa terjadi karena karang gigi bukan hanya sakit gigi berlubang saja tetapi juga bisa menyebabkan infeksi gusi. Infeksi bakteri pada gusi bisa menimbulkan peradangan dan karena peradangan ini bisa memicu kerusakan gusi yang ditandai dengan gusi bengkak, gusi berdarah, atau bahkan kekeroposan gusi secara perlahan lahan karena karang gigi yang menumpuk dan tidak dibersihkan. Di bagian mulut terdapat banyak saraf dan pembuluh darah juga yang saling terhubung dengan organ penting seperti jantung. apabila bakteri atau mikroorganisme masuk melalui peredaran darah maka bisa memicu gangguan kesehatan yang lebih berbahaya lagi, penyakit jantung dan juga stroke bisa terjadi juga.

Maka dari itu membersihkan karang gigi secara teratur, cara membersihkan yang paling tepat dengan melakukan sacalling pada dokter gigi. Ada suatu alat khusus yang bisa membantu melepaskan karang gigi yang menempel begitu kuat pada gigi sehingga gigi akan kembali bersih. Meskipun sudah membersihkannya masih bisa muncul kembali karang gigi apabila tidak mencegah karang gigi. Oleh karena itu sebaiknya mencegah karang gigi agar gigi selalu bersih dan mulut akan selalu sehat. dibawah ini beberapa cara untuk mencegah karang gigi :

  • Mencegah karang gigi dengan sikat gigi teratur

Jarang yang sangat mudah sekali untuk mencegah kemunculan karang gigi dengan sikat gigi. Meskipun sangat mudah masih malas yang melakukannya atau belum menyikat gigi dengan cara yang tepat. sikat gigi teratur, paling minimal 2 kali dalam sehari tetapi lebih bagus lagi setiap setelah makan kurang lebih 20 menit setelah makan sikat gigi agar membersihkan plak. Sikat gigi dengan cara memutar agar semua bagian gigi terkena dan tidak ada yang tertinggal.

  • Mencegah karang gigi dengan sikat gigi gunakan benang gigi

Sikat gigi biasanya hanya menjangkau bagian depan saja tetapi bagian dalam dan sela sela gigi tidak terjangkau oleh sikat gigi sehingga masih ada kemungkinan untuk ada kotoran yang tersisa oleh karena itu mencegah karang gigi pun dengan menggunakan benang gigi. Benang gigi akan membersihkan sela gigi.

  • Mencegah karang gigi dengan sikat gigi berkumur dengan obat

Tahapan membersihkan gigi yang bagus pun juga dengan berkumur menggunakan obat kumur. Gunakan obat kumur agar bakteri di dalam mulut akan terbuang.

  • Mencegah karang gigi dengan sikat gigi kurangi makanan manis

Mencegah karang gigi pun dengan mengurangi makanan manis. Kurang makan makanan manis yang mengandung banyak gula agar gigi dan mulut tetap sehat.

  • Mencegah karang gigi dengan sikat gigi berhenti merokok

Berhenti merokok pun salah satu langkah yang bagus untuk mencegah karang gigi karena merokok pun bisa membahayakan kesehatan mulut dan bagian lainnya yang paling utama. (By:RM)

Mencegah Karang Gigi

Cara Beli Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid Obat Kumur Mencegah Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Radang Gusi, Bau Mulut, dan lainnya

Harga Dr Dental Care Liquid

Harga Dr Dental Care Liquid Obat Gusi Bengkak Ampuh

Harga Dr Dental Care Liquid 1 Botol isi 250ml = Rp.250.000,-

Cara Pemesanan Cepat Dr Dental Care Liquid:

SMS ke 0852-1617-3268 , tuliskan : Pesan Dr Dental Care Liquid, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap, Pembayaran Anda via Bank Apa


=====================================

>>> Dr Dental Care Liquid Obat Kumur Untuk Membersihkan Karang Gigi, Mencegah Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Bau Mulut, Dan lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Karang Gigi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.